\ Tentang Dan Pengertian Bitcoin - Bisnis Online Bitcoin

halving

Tentang Dan Pengertian Bitcoin

4 komentar

cryptocurrency

Diperkenalkan :   3 Januari 2009 - 2010
Pengguna         :   Internasional
Total coin         :  21 juta
Simbol              :  BTC, XBT
Nilai Bitcoin baru akan berkurang setengahnya setiap empat tahun sampai jumlahnya mencapai 21 juta BTC

Rincian atau subsatuan bitcoin
0.00000001 BTC = 1 satoshi
0.0000001 BTC = 10 satoshi
0.000001 BTC = 1 uBTC (micro)
0.00001 BTC = 10 uBTC...
0.0001 BTC = 100 uBTC
0.001 BTC = 1 mBTC (milli)
0.01 BTC = 10 mBTC
0.1 BTC = 100 mBTC
1 BTC = 1 BTC
10 BTC = 10 BTC
100 BTC = 100 BTC
1.000 BTC = 1 kBTC (kilo)
10.000 BTC = 10 kBTC
100.000 BTC = 100 kBTC
1.000.000 BTC = 1 MBTC (mega)
10.000.000 BTC = 10 MBTC

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.


Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks.

Bitcoin adalah fenomena yang sangat menarik. Banyak yang menaruh harapan padanya (termasuk saya), banyak pula yang mengkritisi bahwa bitcon hanyalah fenomena sesaat yang tidak jauh beda dengan bubble tulip pada abad ke 17. Apapun itu, fenomena ini adalah fenonmena besar. Big money involved, big players involved. It could be next big thing, but it could be nothing in the future. Bitcoin masih merupakan spekulasi besar.

Never invest in a business you can’t understand.”, adalah quote yang terkenal dari Warren Buffett. Maka dari itu saya mencoba menulis blog ini. Saya ingin mencoba menggali informasi mengenai bitcoin dengan lebih dalam. Mencoba menelusuri sejarahnya, teknologinya, dan opini-opini dari para pakar.

Semoga dapat memahami Tentang Dan Pengertian Bitcoin

Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Bitcoin
              http://indonesia.bitcoin.co.id

Related Posts

4 komentar

  1. Oo gtu yach...brati bitcoin itu seperti paypal atau payza mgkin bedanya kl bitcoin ratenya smakin hari smkin gede.. Jd bnyak yang investasi menggunakan bitcoin

    BalasHapus
  2. bitcoin it mata uang digital sma sprti paypal atau payza gan,..kalau rate sih gak pasti tiap hari semakin mahal, tergantung pasar saja, pergerakan harganya seperti maen forex gitu...buat investasi/trading jg bagus..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. In the first half of 2014, venture capital firms invested $57 million in Bitcoin in the first quarter, followed by another $73 million in the second quarter amounting to a total of $130 million, which is 50% greater than last year's total of $88 million. hyip script

    BalasHapus

Posting Komentar