August 10, 2017

Cara Mengenal Cryptocurrency

Cara Mengenal Cryptocurrency



Cryptocurrency adalah mata uang digital desentralisasi dan di kelola oleh jaringan teknologi peer-to-peer.
Pelaksanaannya tergantung pada prinsip-prinsip kriptografi untuk memvalidasi transaksi dan generasi mata uang itu sendiri.
Atau bisa di sebut dalam arti lain suatu bentuk mata uang yang berdasakan perhitungan atau matematika saja.
Tidak seperti mata uang kertas atau coin logam, yang di cetak. Cryptocurrency di produksi dengan memecahkan soal-soal matematika berdasarkan kriptografi.
Nilai cryptocurrency itu sendiri sebagian besar di tentukan oleh kekuatan buy dan sell dari para pengguna itu sendiri

Cryptocurrency atau mata uang digital saat ini sangat marak di kembangkan berbagai perusahaan dan tim enginer di berbagai negara. Bahkan Google Ventures berinvestasi di salah satu cryptocurrency tersebut. Terdata sudah 844 cryptocurrency di ciptakan berdasarkan coinmarketcap.com. Beberapa cryptocurrency memiliki konsep yang berbeda dan beberapa lagi memiliki konsep meniru.

Karena nilai dasar cryptocurrency berdasarkan buy & sell maka tidak jarang tidak jarang harga cryptocurrency bisa turun sebesar 45% bahkan lebih per hari bahkan per jam.
Karena harga yang fluktuatif ini bisa di manfaatkan untuk trading untuk mendapatkan profit.

Cara dasar trading altcoin beli di harga turun jual di harga naik
Apa itu altcoin? altcoin adalah sebutan lain dari cryptocurrency selain dari bitcoin yaitu akronim dari alternate coin.
Baca juga pengertian cryptocurrency serta istilah dasar cryptocurrency

Namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui & perhatikan sebelum trading altcoin / cryptocurrency

  1. Pelajari sistem bagaimana altcoin itu di buat, prospek jangka panjang dan jika altcoin itu bekerja sama dengan perusahaan terkemuka maka bisa di bilang ada peluang bagus tentang coin tersebut. Saran dari Warrent Buffet ( investasilah di tempat yang anda rasa masuk akal ) kalau sistem masuk akal peluang jangka panjang pasti besar kemungkinanan nilai akan naik biarpun bukan saat ini, sehingga anda tidak melaukan cut loss ( menjual di bawah harga beli ).
  2.  Setiap group founder pengembang pasti memiliki altcoin tersebut dalam jumlah besar dan bila founder tersebut menjual coinnya dalam jumlah besar kemungkinan harga akan turun sesaat karena supply yang besar akan membanjiri pasar. Biasanya setalah itu akan di ikuti peluang kenaikan besar setelahnya.
  3. Altcoin yang beru lounching dan baru masuk pasar biasanya besar kemungkinan mengalami nilai harga yang tidak masuk akal.
  4. Altcoin mirip sebagai saham, kita harus memahami bahwa altcoin mempunyai profile perusahaan, group pengembangnya pelajari siapa di belakangnya dan kredibilitasnya.
  5. Lupakan yang tidak di sambut pasar kembali. Nilai dari altcoin tersebut adalah kekuatan pasar. Apabila sudah tidak ada masa depan lagi altcoin tersebut maka besar kemungkian harga menjadi 0. cut loss sekaran sebelum anda rugi sepenuhnya. Dan cari altcoin lain yang lebih bermutu.
  6. Harga pergerakan altcoin di pengaruhi pasar global, oleh karena itu waspada juga dengan pergerakan pasar internasional.

Semoga dengan panduan dasar ini, kusus yang baru terjun di dunia trading altcoin ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta profit yang lebih besar

Sumber dan di edit dari indonesia.bitcoin.co.id

Share this

0 Comment to "Cara Mengenal Cryptocurrency"

Post a Comment

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih