Bisnis Online Vs Bitcoin

Tempat Informasi Tutorial Tips Trik Terbaru Bisnis Online Dan Umum

Apa Itu Adsense Serta Sejarahnya


sejarah google adsense

Apa itu adsense

Adsense atau Google AdSense adalah program periklanan yang berkerja sama melalu media internet yang di selenggarakan google.
Melalui program periklanan adsense pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan di setujui keanggotaannya di perbolehkan memasang iklan dari adsense yang bentuk dan materi di sediakan oleh google di halaman web.

Pemilik situs web atau blog akan mendapat income atau pemasukan pembagian keuntungan dari google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs tersebut yang di kenal dengan sistem pay per click atau di singkat (ppc) dlam bahasa indonesianya di bayar per klik.

Selain menyediakan iklan pay per click adsense juga menyediakan adsense untuk pencarian -
(adsense for search) dan iklan arahan (refferal).

  1. Pada adsense untuk pencarian (adsense for search) pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pendapatan dari google untuk setiap pencarian yang di lakukan oleh pengunjung melalui kotak google tersebut, yang berlanjut pada klik iklan yang di sediakan pada hasil pencarian.
  2.  Sedangkan pada iklan arahan (refferal) pemilik situs akan menerima pendapatan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah di sepakati oleh google dan pemilik situs yang memasang iklan tersebut.

Sejarah Adsense

Program adsense setelah google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 maret 2003 Chairman google dan CEO Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang di sebut adsense atau populernya google adsense.
Untuk mendukung program adsense pada 2003 april 2003 atau sebelum google mengakuisisi Alplied Semantics yang teknologinya mendukung layanan adsense.

Sejak layanan adsense didirikan, unit adsense for content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa lainnya yang berada di negara eropa, Timur Tengah, Asia Timur serta satu negara asia tenggara yaitu bahasa Tailand.
Namun akhirnya pada tanggal 1 februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa bahasa Indonesia kini di dukung untuk menampilkan unit iklan adsense for content, setelah sebelumnya bahasa Indonesia hanya di dukung untuk unit adsense for search saja. Kini adsense for content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Pada tanggal 7 November 2012 google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan adsense bagi publisher baru yang mendaftar google adsense melalui mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar adsense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages.
Sejak saat itu account adsense di bedakan menjadi dua macam.
  1. Account adsense hosted
  2. Dan account adsense non hosted
Berdasarkan catatan resmi Google jumlah publisher kini mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia.

Semoga dengan adanya penjelasan seputar apa adsense serta sejarahnya para blogger lebih mengenal apa itu adsense bukan hanya sebagai publisher.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Apa Itu Adsense Serta Sejarahnya"

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih

Terimakasih Kunjungannya

Jika ingin copas sertakan sumbernya
Dan terimakasih kunjungannya
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top