\ Vending Machine Bitcoin In Bali - Bisnis Online Bitcoin

halving

Vending Machine Bitcoin In Bali

Posting Komentar

Vending Mesin Bitcoin Hadir Di Bali


vending mesin bitcoin
Meski belum di nyatakan legal bitcoin itu, tapi kenyataannya CEO vip bitcoin indonesia nekat memboyong satu vending tersebut ke indonesia tepatnya di kuta bali. Mesin ini akan menfasilitasi pembelian dengan mata uang virtual.

Oscar Darmawan menjelaskan vending mesin bitcoin ini sebagai mesin pembelian barang, sedangkan persepsi masyarakat Indonesia ATM hanya bisa mengambil uang dan bertransaksi pindah rekening.

Untuk bisa mengoperasikan mesin ATM bitcoin ini Oscar mengaku akan meminta ijin dulu kepada Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia memastikan bahwa alat tukar virtual ini tidak untuk menyaingi rupiah., tapi menyerupai prinsip logam mulia.

Dari regulator harus jelas, bitcoin itu apa, barang atau mata uang, kalau di singapore di anggap barang, tambahnya.

Sebelumnya BI pernah menegaskan bitcoin atau mata uang virtual bukanlah mata uang pembayaran yang sah di Indonesia. Pengguna bitcoin harus menanggung resiko sendiri jika mengalami kerugian.

Penegasan tersebut di sampaikan BI merujuk pada undang-undang (UU) No 7 Tahun 2011 tentang mata uang serta UU No 23 Tahun 1999 yang telah di rubah beberapa kali dan terakhir dengan UU No 6 Tahun 2009.

Di Indonesia, transaksi bitcoin belum terlalu besar. Per hari ada penukaran rupiah ke bitcoin hingga $50 ribu.
Kurs 1 bitcoin Rp2-3 juta rupiah

Sember Bitcoin Indonesia

Related Posts

Posting Komentar