May 23, 2014

Apakah Bitcoin Itu Scam


Sebelum anda berkomentar yuk kita baca dulu di bawah ini
Sumber terpercaya dari CEO Oscar Darmawan

Sering sekali mendengar orang mengatakan Bitcoin itu SCAM, bitcoin itu seperti Libery Reserve, Bitcoin itu barang tidak jelas.

Bahkan di US, China, dan Eropa pandangan negatif ini masih sering terjadi tetapi hanya kepada di masyarakat yang kurang berpendidikan atau orang yang sangat kolot. (baca: Masyaraka Amerika lebih suka membeli bitcoin daripada emas)

Cuma sayangnya di Indonesia justru hampir sebagian besar masyarakat karena kebiasaan akan sifat “sok tau” nya jadi banyak yang tidak mencoba mencari tahu lebih dahulu sebelum menyimpulkan baik yang memiliki edukasi maupun tidak.
Ya begitulah pernyataan negatif selalu sering dikeluarkan oleh orang yang justru tidak pernah tahu sebetulnya “apa itu bitcoin” dan cuma “katanya”. Mari kita bahas 5 gosip negatif seputar Bitcoin

1. Bitcoin itu SCAM seperti Liberty Reserve

Kita perlu ingat bahwa sistem teknologi Bitcoin adalah teknologi baru berdasarkan desentralisasi (setiap server saling berbagi data) bukan seperti teknologi tradisional sekarang yang menggunakan sentralisasi. Sehingga tidak ada orang yang bertindak sebagai pemiliknya.
Software bitcoin berjalan secara otomatis di setiap komputer yang menggunakan Bitcoin. Penutupan perusahaan tidak akan membuat anda kehilangan Bitcoin kecuali apabila anda menitipkan Bitcoinnya kepada mereka. Pergunakan wallet Bitcoin seperti Multibit atau Electrum.
Satu-satunya untuk membuat Bitcoin lenyap adalah memastikan seluruh penduduk dunia tidak mengakses Bitcoin. Dan karena sifatnya  yang saling melakukan pengecekan data saat berbagi data sehingga untuk memodifikasi software Bitcoin maka hacker harus menghack seluruh komputer pengguna Bitcoin sehingga juga tidak mungkin.

Fakta: Tahukah anda Bitcoin akan segera di orbitkan di luar angkasa sehingga untuk mematikan Bitcoin juga perlu menyerbu satelit di luar angkasa (baca: satelit bitcoin)

2. Bitcoin itu tidak jelas penciptanya dan bagaimana diciptakan

Software bitcoin bersifat  opensource yang itu berarti seluruh programmer di seluruh dunia dapat melihat, melakukan audit dan memastikan performa Bitcoin berjalan baik. Dengan didukung sifatnya yang desentralisasi (servernya saling berbagi data di seluruh dunia) sehingga siapapun penciptanya tidak menjadi soal.

Apakah anda tahu siapa penemu internet dan pembuat sistem uang kertas ? Kenapa anda sekarang memakai keduanya? 

 3. Setiap software pasti ada adminnya – bagaimana kalau admin bitcoin menghasilkan Bitcoin seenaknya? 

Satu hal yang menarik karena sifat teknologinya yang desentralisasi maka Bitcoin tidak memiliki admin.  Lalu siapa yang mengendalikan jaringan dan menghasilkan Bitcoin?  Yang menghasilkan Bitcoin adalah Artificial Intelligence / Robot Software yang secara otomatis diprogram sejak awal pertama diluncurkan untuk hanya menghasilkan 50 Bitcoin setiap 10 menit dalam 4 tahun pertama, 25 Bitcoin dalam 4 tahun setelahnya, 12,5 Bitcoin dalam 4 tahun berikutnya dan selanjutnya terpotong setengah setiap 4 tahun sekali

4. Bitcoin itu tidak jelas naik turunnya

Pernahkah anda melakukan registrasi login ke sistem www.bitcoin.co.id ? Kalau anda sudah pernah melihat sistem kami, anda akan menyadari bahwa harga Bitcoin diatur oleh kekuatan pasar secara murni berdasarkan hukum penawaran dan permintaan. Semakin banyak pembeli – harga naik. Semakin banyak penjual – harga turun. Simple dan Fair

5. Bitcoin itu sudah dilarang dimana-mana

Ini akibat membaca berita dari judulnya saja dan mengikuti kabar burung. Silakan membuka website www.bitlegal.net , anda akan menyadari bahwa sebagian besar negara US, Eropa, Asia dan Africa mendukung perkembangan Bitcoin. Hanya negara blok komunis : Vietnam, Rusia dan China yang cenderung berhati-hati dengan Bitcoin karena sistem komunis selalu berusaha mengontrol seluruh kegiatan warga dan negaranya dengan ekstrem

Bitcoin di Indonesia itu bergantung kepada perusahaan Bitcoin.co.id – Bitcoin Indonesia – nanti kalau mereka tutup duit saya hilang
Bitcoin.co.id – Bitcoin Indonesia itu hanya bersifat seperti toko Bitcoin, tempat anda membeli dan menjual Bitcoin. Anda bisa segera menarik Bitcoin anda begitu terjadi transaksi sehingga Bitcoin anda tidak bergantung kepada Bitcoin.co.id sebagai exchanger.. Dan masih banyak exchanger Bitcoin di setiap negara. Bahkan di Singapore  yang relatif negara kecil pun terdapat lebih dari 3 exchanger.
Hint: Bitcoin.co.id adalah perusahaan terdaftar dibawah badan hukum PT Bitcoin Indonesia
Jadi siapkah anda menjadi bagian dari Revolusi Bitcoin?

Salam Revolusi,

Oscar-Darmawan-Image
Oscar Darmawan
CEO Bitcoin Indonesia

Sumber: http://indonesia.bitcoin.co.id/bitcoin-itu-scam/

Share this

0 Comment to "Apakah Bitcoin Itu Scam"

Post a Comment

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih